Rumus ISEVEN Excel

Dalam Excel, fungsi ISEVEN ini merupakan fungsi yang tergabung kedalam kelompok fungsi Informasi.

Lalu apa sih, yang dimaksud dengan fungsi ISEVEN Excel itu? Jadi,

Fungsi ISEVEN yaitu fungsi yang digunakan buat memeriksa sebuah nilai yang diberikan berupa angka genap atau ganjil.

Dengan rumus ini, kamu akan bisa mengetahui apakah sebuah bilangan mempunyai nilai TRUE atau FALSE.

Kalo angka genap, maka akan menghasilkan nilai TRUE. Sedangkan, kalo angka ganjil maka akan menghasilkan nilai FALSE.

Ingin tahu, cara menggunakan rumus ISEVEN ini gimana? Yuk simak ulasan berikut ini!


Cara Menggunakan Rumus ISEVEN Excel

Cara Menggunakan Fungsi ISEVEN Excel

Berikut dibawah ini, ada cara menggunakan fungsi informasi ISEVEN pada Microsoft Excel, yaitu:

ISEVEN(Number)

Keterangan:

  • Number : Merupakan angka yang akan diuji mempunyai nilai TRUE (genap) atau FALSE (ganjil).

Argumen number tersebut, gak terbatas pada angka positif aja. Selain itu, kamu juga bisa menguji nilai yang negatif.

Sedangkan, argumen fungsi ISEVEN yaitu berupa number atau angka.

Kalo nilai yang dimasukkan bukan angka, maka fungsi ISEVEN akan menghasilkan pesan error #VALUE!.

Baca juga : Rumus Informasi ISNUMBER Excel


Contoh Penggunaan Rumus ISEVEN Excel

Coba perhatikan contoh penggunaan rumus atau fungsi informasi ISEVEN pada Microsoft Excel, seperti dibawah ini:

Contoh Penggunaan Rumus ISEVEN Excel

Pada gambar diatas, kamu bisa lihat kalo nilai berapapun yang ada pada kolom A akan bisa diidentifikasi.

Rumus yang digunakan buat cell B4 yaitu seperti berikut ini:

=ISEVEN(B4)

Nah, buat cell selanjutnya atau cell B5 sampai dengan B8, silahkan tinggal kamu copy pastekan rumus tersebut diatas.

Gimana pembahasan mengenai fungsi Informasi ISEVEN Excel diatas tadi? Sangat mudah dipahami kan?

Jangan lupa share ke teman-teman kalian semua yak!

Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kalian semua sobat cerdika 😀

Beri konten ini 5 bintang dong
[Total: 0 Average: 0]
Avatar
Aditya Rangga

Pelajar yang insyaallah tidak pelit ilmu.

Update : 6 April 2021 - Published : 26 Desember 2020